Bupati: Masyarakat Bolmut Perbanyak Tanaman Pangan

0

 

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Untuk menjamin ketersediaan pangan lokal ditengah pandemi Covid-19, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) telah keluarkan edaran pada tanggal 20/05/2020 Nomor : 501/20.6052/Sekr-DPD/S.

Surat edaran ini ditujukan kepada para Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara (Sulut). Rabu (27/05/2020), seperti dilansir dari situs resmi Pemda Bolmut, bolmutkab.go.id , kamis (28/05/2020).

Bahkan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh disetiap kesempatan terus memotivasi masyarakat petani dan para ASN dilingkup Pemda Kab. Bolmut yang memiliki Lahan Perkebunan untuk ikut berperan serta memperbanyak tanaman pangan.

“Walaupun krisis akibat COVID-19 berlanjut masyarakat Bolmut nanti jangan sampai kekurangan bahan pangan”. Depri Pontoh di Areal Perkebunan di Desa Biontong Kacamatan Bolangitang Timur, beberapa waktu lalu.

Dalam edaran yang ditujukan kepada para Bupati/Walikota se-Sulut agar segera melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan ketersediaan pangan di Daerah masing-masing.

Langkah tersebut adalah mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai jenis sayuran dan rempah-rempah untuk memenuhi kebutuhan pangan pada tingkat rumah tangga.

Selain itu, mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang belum difungsikan dengan menanam bahan pangan seperti umbi-umbian sebagai pengganti kebutuhan beras terutama pada daerah yang non sentra beras.
Sumber : Kominfosandi-Bolmut

(Ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.