Wali Kota Manado Memperigati Hartiknas 2020 Melalui Virtual Streming di Kediaman Pribadi

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengikuti upacara bendara virtual dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020, oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) di Kediaman pribadi.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, Rabu (20/05/2020) melalui link streaming: https//kominfo/Harkitnas2020.

“Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei merupakan momentum rakyat mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai warga Indonesia,” ujar Menteri.

Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.

Dalam upacara tersebut, Menteri Kominfo RI, mengucapkan, selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020.

Dalam momentum ini, Menteri  menyinggung perlunya solidaritas sosial di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

“Lebih seabad lalu rakyat berjuang mewujudkan suatu bangsa yang besar, kuat, dan bersatu, yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo. Hari ini, 112 tahun kemudian, kita kembali ditantang untuk mewujudkan solidaritas sosial dan persaudaraan sejati mengatasi pandemi Covid-19,” tutup Menteri.

Wali Kota Manado juga mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional kepada masyarakat Kota Manado

“Ayo bangkit dalam optimisme baru. Jadikan life style kita di normal baru ini dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jangan suka berkumpul, bekerja tetap produktif, lebih tekun beribadah. Untuk Manado jangan lupa bakobong untuk ketahanan pangan keluarga.Salam Sehat,” ujar Lumentut.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini juga diikuti oleh Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Manado lewat link streaming: https//kominfo/Harkitnas2020. di rumah masing – masing.

(Yendri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.