Dampak Covid 19, Wali Kota Manado Imbau Masyarakat Berbelanja di Warung Tetangga

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Wali Kota Manado Dr.Ir Vicky Lumentut SH.M.Si mengatakan, akan memperdayakan kios/warung yang dikelola oleh masyarakat agar tetap bertahan di tenggah Pendemi Covid 19 melanda khususnya di Kota Manado karena menjadi tulang punggung ekonomi.

“Hal ini menindak lanjuti surat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Nomor 518/20/6095/sekr/tanggal 4 Mei 2020 tentang himbauan agar masyarakat dapat berbelanja di kios/warung tetangga yang di kelola UMKM,” ungkap Wali Kota

Mengingat dampak Pendemi Covid 19 ini sangat signifikan yang dirasakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang perputaran ekonomi tergantung pada lalu lintas barang jasa dan manusia yang mengalami masa perbatasan pergerakan.

Mengakibatkan penurunan produktifitas pada seluruh elemen usaha termasuk kegiatan UMKM dimana usaha mereka hampir tutup bahkan ada yang sudah tutup kekurangan modal usaha.

Maka dengan itu Wali Kota mengeluarkan surat himbauan Nomor 044/D.10/KOP – UKM/308/2020/tanggal 14 Mei 2020 dengan bunyi :

  1. Masyarakat dapat berbelanja kebutuhan sehari – hari di warong kios UMKM di lingkungan sekitar rumah masing – masing.
  2. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Manado untuk berbelanja kehidupan sehari – sehari di warong kios tetangga serta produk yang dihasilkan pelaku UKMM.

(Yendri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.