Pelaku Pencurian di Indomaret, Dibekuk Resmob Polres Bitung

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Senin (18/05/2020) kembali Tim Resmob Polres Bitung dibawah pimpinan Ka Tim Resmob AIPTU Janny Tumbuan telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap tiga pelaku pencurian di Indomaret yang sempat viral di media sosial.

Tersangka A (lelaki) dan P (wanita) diringkus sekitar pukul 17.00 Wita, dirumah orang tua dari tersangka A Kelurahan Pakadoodan, Maesa. Sedangkan tersangka B (lelaki) dibekuk sekitar pukul 23.00 Wita dirumah orang tuanya Perum Asabri Kelurahan Girian Permai, Girian di hari yang sama.

Penangkapan yang dilakukan Resmob Polres Bitung ini, berdasarkan laporan polisi LP/ 353/V/2020/Sulut/Res Btgl Tgl 18 Mei 2020. Dimana yang menjadi korban kali ini pihak PT. Indomarko Prisma tama, denga lokasi kejadian di toko Indomaret Aertembaga, Indomaret Pateten, Indomaret Bitung Barat.

Informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, diketahui pada Kamis (07 Mei 2020) sekitar Jam 20.30 Wita, para tersangka berpura pura sebagai pembeli. Ketiga tersangka masuk ke dalam Indomaret kemudian mengambil barang barang yang ada di Indomaret, selanjutnya disembunyikan dalam saku jaket yang mereka gunakan. Setelah itu, ketiga tersangka keluar dan pergi melarikan diri.

Dengan aksi para tersangka tersebut, pihak Indomaret mengalami kerugian sebesar 1.268.400 rupiah.

Menariknya lagi, saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka A dan P, keduanya baru selesai menggunakan psikotropika jenis Bukson yang mereka masukan kedalam tubuh melalui alat suntik.

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Taufiq Arifin S.Hut SIK membenarkan penangkapan tersebut, saat dikonfirmasi detiksulawesi.com.

Dirinya juga akan berkoodinasi dengan Satuan Resnarkoba Polres Bitung untuk dilakukan tes urine terhadap kedua tersangka dan tiga orang lainya, yang pada saat penangkapan berada didalam kamar milik tersangka A.

“Para tersangka sudah diamankan dan diserahkan ke penyidik Sat Reskrim, guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelas Taufiq.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.