Bolmut Kembali Torehkan Prestasi Raih Opini WTP

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Setelah tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berhasil Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tahun 2020 ini Bolmut kembali mengukir prestasi.

Bolmut kembali mendapatkan predikat WTP Dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam bentuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari laporan Keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Bolmut tahun 2019.

Kegiatan ini digelar Melalui Video Conference yang bertempat di ruang kerja bupati, Senin (11/05/2020).

Dalam Video Conference ini bersama Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey,SE, Pimpinan DPRD sulawesi utara, Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi utara, serta para Bupati dan Wali Kota.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA mengatakan bahwa opini WTP yang diterima oleh para Kepala Daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

Sementara itu WTP merupakan amanat undang-undang yang harus dipenuhi seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

“WTP adalah kewajiban minimum karena pengelolaan anggaran harus memenuhi tiga unsur yaitu transparansi, bertanggungjawab dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang mendapatkan hal-hal terbaik.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Mengatakan bahwa Keberhasilan ini menjadi ke empat kalinya secara beruntun oleh Pemerintah kabupaten Bolmut meraih WTP dari BPK RI ini adalah hasil kerja Sama kita semua.

“Laporan keuangan APBD tahun 2019 yang sudah diperiksa oleh BPK RI sudah ada hasilnya pemerintah daerah, bersama DPRD dan masyarakat mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” ujar Bupati dua periode ini.

 

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam pencapaian ini agar jangan mudah puas.

“Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” sambungnya.

Turut Hadiri dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Ketua DPRD Bolmut Fangky Chandra, Sekretaris Daerah, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, para staf ahli bupati, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Hi. Leksi Talibo, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekda Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, Asisten Adimistrasi Umum Sekda Bolmut Aang Wardiman, Ak. CA serta Pimpinan SKPD terkait.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.