Gugus Tugas Covid-19 Kotamobagu Ajak Masyarakat Gotong Royong Patuhi Imbaun Pemerintah

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Untuk memerangi virus corona, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Tanty Korompot, menyampaikan pentingnya bergotong royong. Menurutnya, perilaku gotong royong ini dapat berupa disiplin mematuhi imbauan pemerintah.

“Karena Covid-19 hanya dapat dicegah dengan disiplin yang kuat dengan semangat gotong royong. Mari kita tetap disiplin menjaga jarak, disiplin menjaga masker, disiplin menghindari kerumunan, disiplin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dibawa air yang mengalir,” ujar Korompot, saat jumpa pers belum lama ini.

Dirinya mengajak masyarakat agar selalu waspada apalagi pada saat ini suasana bulan ramadhan dimana Kotamobagu merupakan pusat kegiatan ekonomi masyarakat se Bolaang Mongondow Raya (BMR) sehingga harus selalu waspada, selalu patuh dengan imbauan pemerintah.

BACA JUGA: Hasil Swab Tiga Tenaga Medis Kotamobagu Negatif

Korompot juga mengimbau agar masyarakat tidak sembarang membeli makanan dan minuman siap saji yang banyak dijajakan dipinggir jalan untuk kebutuhan buka puasa atau pun sahur.

“Karena virus Corona ada disekitar kita,” ungkapnya.

Ia juga mengajak warga untuk melawan Covid-19 dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, olahraga teratur, berperilaku hidup bersih dan sehat serta selalu berfikiran positif.

“Mari kita bergandengan tangan memutus mata rantai penularan Covid-19 karena, kunci keberhasilan memutus rantai penularan ada pada diri kita sendiri terutama pada kepatuhan dan disiplin kita untuk mematuhi himbauan pemerintah,” tandasnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.