Sebanyak 4281 Kepala Keluarga di Bolsel Mulai Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap 1

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, menghadiri Launching penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat yang ada di kabupaten Bolsel, Jumat (08/05/2020).

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bolsel yang turut didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, kepada total penerima berjumlah 4.281, yang dilaksanakan di Kantor Pos cabang Molibagu.

Dalam kesempatan ini Bupati mengatakan, bahwa Bolsel merupakan daerah pertama di BMR yang pertama melakukan penyaluran BST.

“Alhamdulillah Bolsel merupakan daerah pertama di BMR yang ditransfer langsung dana BST ini, dan langsung dicairkan hari ini untuk tahap 1,” ujar Bupati.

Lanjutnya, untuk bantuan BST ini akan disalurkan selama tiga bulan dengan jumlah Rp. 600.000 per keluarga selama 3 bulan kedepan.

“Hari ini penyaluran untuk bulan April, nanti akan menyusul bulan mei insya Allah sebelum lebaran akan di cairkan, untuk penyaluran lewat kantor pos sebanyak 3.707 dan sisanya melalui Bank BRI dan BNI, juga bersamaan dengan bantuan sembako tahap ke 2,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Bantuan Sosial Tunai (BST) ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), Pos Indonesia, dan Himpunan Bank Milik Negara.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Sekda, Kepala Kantor Pos cabang Molibagu Abdul Hafid, Kadis Sosial, Camat Bolaang Uki dan Kakan Kesbangpol.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.