Akibat Covid-19, Paket RUP APBD Boltim Dipending

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Puluhan paket Rencana Umum Pengadaan (RUP) baik kegiatan fisik maupun non fisik yang bersumber dari APBD Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dipending sementara selama masa Covid-19.

Tak terkecuali juga beberapa kegiatan fisik yang sudah ada pemenang tender dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ataupun Dana Alokasi Umum (DAU) di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akibat pemangkasan anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim Harris Pratama Sumanta, kepada wartawan media ini Rabu (06/05/2020). Akibat bencana non alam pandemi Covid-19, alhasil semua proses lelang di pemda Boltim pun di off sementara.

Harris mengaku salah satu paket pekerjaan fisik yang sudah ada pemenang tender seperti jalan Atoga-Mooat berbandrol 9 Miliar seharusnya sudah jalan. Namun terlihat belum ada pekerjaan .

Meski begitu, ia mengaku maklum dengan kondisi yang terjadi saat ini yang di sebabkan wabah Covid-19.”Mudah-mudahan bencana Covid ini akan cepat berakhir sehingga program pemerintah bisa kembali normal,” tandasnya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.