Pemdes Doloduo Tiga Salurkan BLT Tahap 1 Kepada 90 KK

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Doloduo Tiga Kecamatan Dumoga Barat, mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) yang dilaksanakan di Kantor Desa Doloduo Tiga, Senin (05/05/2020) hari ini.

Penyaluran BLT ini disaksikan juga oleh Forkopimcam Dumoga barat, yaitu Camat Malpin Dako, serta Wakapolsek Dumoga Barat I Gede P, dan pendamping desa.

Dalam kesempatan ini, Sangadi Doloduo Tiga, Irwan Mamonto menjelaskan, besaran BLT Dandes tahap I sebesar Rp 54 juta untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid-19.

“Totalnya ada Rp 189 juta dari 25 persen anggaran dana desa. Namun, yang kita salurkan untuk bulan April ini baru sebesar Rp 54 juta. Untuk bulan Mei dan Juni, kita masih menunggu,” ungkap Irwan.

Lanjutnya, untuk sisa anggaran sebesar Rp 27 juta, masih menunggu juknisnya, apakah akan digeser ke kegiatan lainya.

Dikatakan Irwan, dari 170 KK yang ada di wilayahnya, Pemdes Doloduo Tiga hanya bisa mengakomodir sebanyak 90 KK saja. Sedangkan sisanya sudah terdata sebagai penerima BPNT, PKH, BNBA dan sebagian tercatat sebagai aparatur desa.

“Diantaranya, penerima BNBA sebanyak 23 KK, PKH BPNT 5 KK, BPNT 25 KK serta penerima PKH ada 15 KK. Yang dalam waktu dekat akan segera disalurkan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

“Penyaluran ini juga sudah melalui keputusan bersama oleh pemdes Doloduo tiga dan lembaga BPD dalam musyawarah desa,” tutup Mamonto.

Dirinya pun berharap semoga bantuan tersebut dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Dunia.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.