Turut Berduka Atas Meninggalnya Satu PDP Boltim, Bupati Beri Motivasi Keluarga Pasien

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Dengan adanya satu Pasien Dalam Pengawasan meninggal dunia di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, membuat Bupati Sehan Landjar, SH, turut berduka sehingga memberikan penghiburan dan motivasi kepada keluarga.

Selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease atau COVID-19, Bupati tak henti-hentinya menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga agar tetap mentaatai dengan tetap di rumah.

Kata Bupati, Pasien sudah lama mengidap penyakit penyerta, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Prof. kandou untuk dilakukan perawatan intensif.

“Almarhum sudah lama mengidap penyakit dalam, antaranya asma dan sakit perut. ditetapkan PDP oleh RS.Kandou adalah sebagai protap kepada semua pasien yang berpotensi terpapar virus corona,” ujar Bupati.

BACA JUGA: Satu PDP Di Boltim Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

Almarhum yang masuk RS. Kandou pada 28 April 2020, langsung dilakukan swab test oleh pihak rumah sakit dan belum ada hasil swab dari laboratorium, namun kemudian meninggal dunia.

Meninggalnya pasien tersebut menjadi perhatian serius Sehan Landjar sebagai Bupati maupun sebagai ketua Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Boltim.

Bupati pun turut memberikan doa kepada almarhum dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, tetap tabah dan sabar atas ujian yang dihadapi ini.

“Kepada keluarga Saya atas nama Pemerintah, rakyat Boltim dan atas nama pribadi mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Almarhum, semoga diampuni segala dosanya dan diberi tempat yang baik oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” pintanya.

Bupati juga menghimbau kepada warga Boltim untuk memberi motivasi kepada keluarga yang berduka, serta hindari stigma negative berkaitan dengan Corona virus disease atau COVID-19.

“Ini bukan aib atau hal yang memalukan namun kita harus lebih waspada atas penyebarannya yang semakin masif, dengan selalu menjaga kebersihan,” jelas Bupati Sehan Landjar.

Ia pun meminta warga agar sering mencuci tangan dengan sabun, berdiam diri di rumah kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting, dan selalu gunakan masker jika di luar rumah, serta sering minum air hangat dan menjaga ketahanan tubuh untuk kesehatan kita semua.

“Pada prinsipnya saya harapkan agar rakyat Boltim tingkatkan kedisiplinan, demi kebaikan kita semua,” Pungkas Sehan Landjar.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.