Satu PDP di Boltim Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berjenis kelamin laki-laki (61) asal Desa Bulawan dinyatakan meninggal dunia.

Pasien dikuburkan dini hari, sekira pukul 02.10 Wita bertempat di pekuburan Silon Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Jumat (30/04/2020).

Pemakaman Pasien PDP Covid-19 ini dilakukan sesuai Prosedur Tetap (Protap) kesehatan Corona virus disease atau COVID-19.

Informasi tersebut sesuai rilis Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Boltim. Kepala Diskominfo dalam rilisnya menjelaskan, pemakaman pasien PDP Covid-19 dilakukan sesuai protap Covid-19.

Pasien PDP Meninggal dunia di Ruang Isolasi Irina F RSUP Prof Dr. R.D Kandouw Manado Sulawesi Utara (Sulut) sekira pukul 19.05 Wita, dengan diagnosis penyakit suspect Pneumonia, Suspect HHD, Anemia dan TB Paru.

“Almarhum Sebelumnya dirawat di Puskesmas Kotabunan selama 1(satu) hari, kemudian dirawat di rumah sakit Ratatotok selama dua hari, dan pada hari kamis dengan gejala penyakit jantung, pasien dirujuk ke RSUP Prof Dr. R.D Kandouw Manado,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Boltim AKBP Irham Halid dan Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi bersama TNI Kodim 1303 bolmong dan Tim Gugus tugas pemakaman SOP Covid-19 Kabupaten Boltim berjumlah 8 orang, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), hadir dalam giat ini juga yaitu Satgas Aman Nusa II Polres Boltim.

“Pihak keluarga tidak keberatan dengan pemakaman sesuai protap Covid-19, pemakaman berakhir pada pukul 03.00 Wita dalam keadaan baik dan aman,” jelasnya dalam rilis

(*/Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.