Update Penyebaran Covid 19 di Kotamobagu Tanggal 30 April

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Kamis (30/4/2020), Pemerintah Kota Kotamobagu kembali merilis Peta Penyebaran Covid 19 di Kota Kotamobagu.

Dalam peta tersebut, tercatat 6 orang Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan dan pengawasan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

Tercatat 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 12 Orang Dalam Pengawasan (ODP). Selain itu, juga tercatat jumlah orang yang datang dari daerah tetangga sebanyak 2386 orang.

BACA JUGA: Satu Lagi PDP Di Bitung Meninggal

Dari peta penyebaran Covid 19 tersebut, terdapat tiga Kelurahan ditetapkan sebagai Zona Merah yakni Kelurahan Mogolaing, Mongkonai Barat dan Kelurahan Gogagoman, yang menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot SKM, adalah daerah yang terinfeksi Covid 19.

“Iya, penetapan zona merah itu berdasarkan domisili alamat enam pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19, sesuai hasil pemeriksaan laboratorium,” ujar dr Tanty.

Ia juga menyebutkan, hingga 30 April, sebanyak 141 orang dinyatakan selesai dalam pemantauan. “Sedangkan 6 orang dinyatakan selesai dalam pengawasan,” tutupnya.

(*/Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.