Fokus Tangani Penyebaran Wabah, Pemda Bolmut Tetap Perhatikan Kebutuhan Petani

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Ditengah upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam penanganan dan pencegahan wabah pandemik Covid-19, Pemda juga memperhatikan kebutuhan di sektor pertanian, terutama kebutuhan peralatan pertanian.

Hal ini terlihat pada kegiatan Pemda Bolmut, Selasa (28/04/2020), yang secara simbolis menyerahkan bantuan alat mesin pertanian secara kelompok tani di daerah transmigrasi Goyo, Bolmut.

Penyerahan bantuan ini, dilaksanakan langsung oleh Bupati Bolmut kepada para petani.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, didampingi oleh wakil Bupati Drs Hi. Amin Lasena, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Frangky Chandra, dan Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr.Drs Hi.Asripan Nani M.Si.

Bupati menyampaikan bahwa petani adalah salah satu penyumbang ekonomi terbesar di Indonesia.

“Mereka harus dibantu dan diperhatikan, walaupun saat ini kita sedang menghadapi situasi wabah Covid-19 sekarang ini, kita berharap agar petani semakin produktif,” harapnya.

Dirinya mengharapkan bahwa bantuan alat mesin pertanian yang baru diserahkan dapat membantu petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian serta kesejahteraan.

“Saya berharap bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi petani di Bolmut,” tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.