Didampingi Kapolres Bitung, Lumowa: Aparat Harus Makan Secara Teratur

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bitung AKBP F. X Winardi Prabowo SIK bersama Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat S.Sos, menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda) Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, MM dan rombongan di wilayah hukum Polres Bitung, Senin (27/04/2020).

Kunjungan Kapolda Sulut ke Bitung sendiri dalam rangka melakukan peninjauan kesiapan pos-pos pengamanan/pelayanan terkait dengan Operasi Ketupat Samrat 2020 dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri di kota Bitung.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menekankan bagaimana menjamin kelancaran arus lalu lintas serta menjamin keselamatan para pengendara, selanjutnya tentang anjuran pemerintah untuk tidak mudik.

“Atensi saya khusunya untuk aparat yang bertugas, jaga kesehatan adalah yang paling utama, Istirahat yang cukup, makan secara teratur dan berolahraga. Kalau petugasnya tidak sehat bagaimana mereka mau menjaga keamanan di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.” ujar Royke Lumowa.

Selain melakukan pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan, Kapolda juga melakukan kunjungan ke Posko Pelayanan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kota Bitung yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Lumowa berharap wabah Covid-19 ini cepat tereleminasi sehingga semua aktifitas kembali berjalan lancar. Dirinya juga mengapresiasi yang dilakukan oleh Wali Kota Bitung dengan menyediakan disinfektan dan melakukan penyemprotan serta adanya pemeriksaan cek point di KEK.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.