Warga Kotamobagu Diimbau Disiplin Untuk Memutus Matar Rantai Covid-19

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Hingga kini di Kota Kotamobagu 5 pasien Positif terpapar Virus Corona setelah diterimanya hasil spesimen Swab Test dari Laboratorium pengujian swab test di Jakarta beberapa waktu lalu.

Terkait dengan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengimabu agar masyarakat tidak panik, tetap waspada dengan ancaman virus yang telah menjadi pandemik global ini, serta selalu mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot, saat konferensi pers, Kamis (23/4/2020) di Aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus, dengan disiplin menggunakan masker, disiplin menghindari kerumunan, disiplin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Ini harus dilakukan bersama-sama, terus menerus dan tidak terputus,” kata dr Tanty.

BACA JUGA: Wali Kota Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Warga Kotamobagu Yang Terpapar Corona

Karena menurut Tanty, sifat gotong royong sangat dibutuhkan disituasi yang sulit seperti ini. Terutama dalam memberikan dukungan kepada mereka yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalankan isolasi.

Pun, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mejaga pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi, olahraga teratur serta tetap mengedepankan social distancing dan physical distancing.

“Jangan datang ke tempat keramaian seperti pasar, swalyan, toko maupun hajatan yang mengumpulkan banyak orang. Di rumah saja dan biasakan hidup bersih dan sehat serta jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan mematuhi semua himbauan Pemerintah,” pungkasnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.