Sambut Ramadhan, Ini Petikan Lengkap Sambutan Bupati Bolmut

0

 

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Menyambut bulan ramadhan tahun 1441 hijriyah, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs.Hi. Depri Pontoh menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pelaksanaan ibadah di bulan ramdhan dan terkait pencegahan wabah Covid-19 pada seluruh masyarakat Bolmut.

Seperti dilansir dari akun resmi Bagian Humas dan Protokoler Sekertariat Daerah Bolmut, Kamis (22/04/2020).

Berikut petikan sambutan lengkap Bupati Bolmut :

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil alamin, Marhaban Ya Ramadhan.

Tidak terasa kita dapat berjumpa kembali dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, penuh pengampunan dan Maghfirah Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga kita dituntut untuk memanfaatkan bulan mulia ini, agar kita dapat meraih pahala yang Allah janjikan kepada umatnya.

Tahun ini kita melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan dalam suasana antisipasi dan pencegahan pandemic infeksi virus Corona atau Covid-19.

Saya selaku kepala daerah, menghimbau Kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di Bolaang Mongondow Utara, untuk melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan ini dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam hal ini Menteri Agama Republik Indonesia dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta mengikuti perkembangan terkait petunjuk himbauan lain yang berupa aspek ibadah sekaligus aspek kesehatan.

Dengan demikian, mari kita laksanakan rangkaian ibadah Ramadan tahun ini dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker pada saat keluar rumah, melakukan sosial dan physical distancing dengan menghindari tempat keramaian atau berkumpul orang-orang, menunda perjalanan ke luar daerah, menunda penyelenggaraan pertemuan yang memungkinkan terjadinya kerumunan orang, membudayakan pola hidup bersih dan sehat, menjaga daya tahan tubuh dengan cara istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan mengkonsumsi gizi seimbang.

Insya Allah rangkaian ibadah Ramadan kita dengan baik dan penuh keikhlasan mencari ridho Allah subhanahu wa ta’ala.

Bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah daerah, sudah disesuaikan jam kerja selama bulan ramadan, namun wajib mentaati pelaksanaan Work From Home, dengan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah dan juga tidak mudik.

Kepada masyarakat, agar biasa memahami saudara-saudara kita yang yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini agar memberikan manfaat bagi kita semua untuk hidup bersinergi dan damai.

Akhirnya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan pribadi beserta keluarga, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, semoga amal dan ibadah kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Marhaban Ya Ramadan.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

(ridwan)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.