Lima Warga Kotamobagu Positif Covid-19, Sehan Instruksikan Perketat Titik Pintu Masuk Boltim-KK

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, menginstruksikan agar pos COVID-19 di titik perbatasan pintu masuk Kota Kotamobagu-Boltim, lebih diperketat. Utamanya pos perbatasan yang selama ini paling sering dilewati warga, seperti di Kecamatan Modayag.

Pernyataan itu ia sampaikan seiring ditetapkannya 5 pasien Kotamobagu yang positif terinfeksi COVID-19. Hal tersebut merujuk turunnya hasil uji swab dari hasil tes di Jakarta beberapa waktu lalu. Sehingga di umumkan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam konferensi pers pada hari ini, Kamis 23 April 2020 bahwa 5 orang positif COVID-19.

Merespons hal tersebut, Bupati Sehan Landjar mulai meminta TNI Polri agar memperketat penjagaan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Kotamobagu.

“Mendengar kabar ini, saya langsung instruksikan kepada TNI dan Polri, tenaga kesehatan dan dinas perhubungan yang menjaga Pos perbatasan agar perketat penjagaan. Setiap pengguna kendaraan yang masuk atau keluar wilayah perbatasan. Semua harus melewati pemeriksaan petugas,” ujar Bupati (23/04/2020).

BACA JUGA: Hasil Swab Test 5 Warga Kota Kotamobagu Positif Corona

Dia menegaskan bahwa petugas Kesehatan yang bertugas agar lakukan pendataan bagi setiap warga yang masuk keluar perbatasan. karenamemudahkan dengan pendataan akan petugas dalam menangani penyebaran virus ini.

“Nah, petugas kesehatan juga harus lakukan pendataan yang akurat kepada siapa yang masuk keluar perbatasan, apabila masuk boltim tujuannya apa, dan jika dari daerah pandemic lalu diperiksa suhunya mengkhawatirkan, segera di cegat, jangan diberi kesempatan untuk masuk. Begitu pula sebaliknya bagi warga asli boltim,” tegas Bupati.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.