Memasuki Bulan Ramadhan, Bolsel Percepat Penyaluran Bantuan Langsung Tunai

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, dan Sekda Bolsel Marzanzius Arcan Ohy, S,STP, memimpin rapat bersama Camat dan Sangadi se-kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Panango, Senin (20/04/2020).

Rapat ini terkait dengan persiapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, akibat Covid-19.

Bupati dalam kesempatan ini, menyampaikan sekaligus menekankan agar penyaluran harus berdasarkan aturan agar tidak ada penyimpangan.

“Saya yakin pasti semua tepat sasaran apalagi seperti kondisi saat ini, semua rakyat Indonesia dan pemerintah, terus melakukan upaya pencegahan Covid-19,” ujar Bupati.

“Tentu Langkah yang harus dilakukan awal, yakni pendataan dan validasi siapa yang berhak menerima BLT yang bersumber dari dana Desa ini,” lanjutnya.

Lebih Lanjut orang nomor satu di Bolsel ini menjelaskan, masing-masing kepala keluarga akan mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan sehingga total menjadi Rp 1,8 juta.

“Dana tersebut, dapat dicairkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat apalagi akan memasuki bulan Ramadhan,” tutup Kamaru.

Turut hadir dalam rapat ini para Asisten Setda, Kadis PMD, Kadis kesehatan, Kadis Sosial, Koordinator Kabupaten P3MD berama Jajaran, dan Koordinator PKH Bolsel.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.