Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Sembako Tahap Pertama

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menyalurkan bantuan sembako Tahap pertama untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19 akibat kebijakan Social/Physical Distancing (Pembatasan Sosial), Kamis (16/04/2020).

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, dalam kesempatan ini mengatakan bahwa mulai hari ini Pemerintah Kabupaten Bolsel mulai menyalurkan Bantuan serentak di Kecamatan Bolaang uki, Helumo, Tomini dan Kecamatan Posigadan.

“Jadi bantuan ini bukan dibagi per kepala keluarga, namun perjiwa, contoh satu jiwa itu mendapatkan 3 kilogram beras, 1 kilogram gula, kemudian 1 liter minyak goreng, dan garam 1 bungkus, kalaupun dia 5 jiwa dalam satu rumah maka akan mendapatkan 5 paket sembako,” ujar Bupati.

Lanjutnya, bahwa bantuan sembako ini baru tahap pertama, nanti tahap kedua akan disalurkan lagi pada satu Minggu sebelum lebaran dan tahap ketiga sesudah lebaran nanti.

“Kenapa tahap pertama dibagikan saat ini, karena mengingat masyarakat Bolsel yang 96 persen Muslim akan menjemput bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt menyampaikan, bantuan ini dengan mekanisme usulan dari setiap Kepala Desa ke Dinas Sosial Kabupaten Bolsel yang dihitung berdasarkan jumlah jiwa, bukan per kepala keluarga.

“Untuk masyarakat yang menerima bantuan ini sesuai dengan data dari Sangadi, jadi jika masih ada yang belum didata atau terlewatkan tolong sampaikan ke Sangadi, tetap akan dibagikan sembako,bagi masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah kebawah,” jelas Bupati.

Pun Bupati mengatakan, Total jumlah jiwa yang disalurkan tahap pertama ini adalah sebanyak 32.816 Jiwa dimana jumlah tersebut terdapat pada 10.347 Kepala Keluarga (KK).

Dalam kesempatan ini juga, Bupati melakukan doa dengan beberapa masyarakat agar Virus Covid 19 dijauhkan dari masyarakat Bolsel, dan mengimbau kepada masyarakat terdampak agar jangan panik, tetap menjaga jarak (physical distancing).

Sekedar Informasi, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid juga nanti akan membagikan sembako kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Tengah pada Jumat (17/04/2020), dan dilanjutkan untuk Kecamatan Pinolosian Timur yang akan dipimpin oleh Sekertaris Daerah Marzanzius Arcan Ohy, S.Stp, pada Hari Sabtu nanti.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.