Kotamobagu Ketambahan 1 Reaktif Rapid Tes, Total 11 Orang

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Gugus Tugas Covid 19 Kota Kotamobagu, mengupdate data Covid19 di Kotamobagu, Kamis (16/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot menyebutkan, Kota Kotamobagu ketambahan 1 orang Reaktif saat dilakukan tes cepat atau Rapid Tes, yang merupakan kontak erat dengan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di RSUD Kota Kotamobagu.

Dari total yang diperiksa, Rabu (15/4/2029) malam sampai pagi tadi kata dr Tanty, berjumlah 43 orang di Rapid Tes ditemukan 1 orang reaktif.

“Hingga kini jumlah pasien hasil pemeriksaan Rapid Tes dengan hasil Reaktif berjumlah 11 orang,” sebut dr Tanty.

Semua pasien relatif ini kata dia, berada di ruang isolasi RSUD Kota Kotamobagu dan dalam pengawasan pihak RSUD Kotamobagu sambil menunggu hasil pemeriksaan Swab.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongindow Raya khususnya Kota Kotamobagu untuk tetap waspada dengan menjalankan apa yang telah disarankan pemerintah.

“Tetap menggunakan masker jika ada urusan penting di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, selalu jaga jarak atau social distancing, physical distancing serta tetap berada di dalam rumah,” imbaunya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.