Kelurahan Gogagoman Mulai Salurkan Bantuan Sembako

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kelurahan Gogagoman mulai menyalurkan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berupa Sembilan Bahan Poko (Sembako), bagi warga kurang mampu yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Lurah Gogagoman, Hendra Manoppo, mengatakan, Kelurahan Gogagoman telah menerima sebanyak 9,7 ton Cadangan Beras Pemerintah serta paket sembako lainnya berupa telur ayam, gula pasir, ikan kaleng, kacang hijau dan minyak kelapa.

“Bantuan ini diserahkan kepada 498 Kepala Keluarga yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu,” ujar Hendra, Kamis (16/4/2020).

Hendra menyebutkan, setiap jiwa menerima 5 kilo gram beras, sedangkan paket sembako untuk 1 Kepala Keluarga (KK) 1 paket.

“Jadi, 1 jiwa akan menerima 5 kilo gram beras, misalnya 1 KK ada 5 jiwa maka akan menerima 25 kilo gram beras. Sedangkan sembako lainnya berupa telur ayam, gula pasir, ikan kaleng, kacang hijau dan minyak kelapa, 1 KK menerima 1 paket,” sebutnya.

Dirinya berharap, bantuan Pemkot Kotamobagu ini dapat tersalur dengan baik kepada warga yang benar-benar berhak menerima.

“Muda-mudahan bantuan ini bisa tersalur dengan baik kepada warga yang lebih berhak menerima. Kita dahulukan dulu keluarga-keluarga kita yang benar-benar terdampak dengan Corona ini,” tutup Hendra.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.