Bupati Kembali Pantau Pos Perbatasan Bolsel – Gorontalo

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLSEL – Setelah melakukan Penyaluran Bantuan Sembako Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diKecamatan Posigadan, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, kembali melakukan peninjauan diPos Perbatasan Bolsel dan Gorontalo, Kamis (16/04/2020).

Saat diwawancarai, Bupati mengatakan selain memberikan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat Desa Molosipat, juga sekaligus memantau pos perbatasan Bolsel Gorontalo.

“Perlu saya sampaikan di Bolsel ini selama satu bulan ini sudah ada 3 pos lintas Daerah dan 1 pos lintas provinsi jadi total ada 4 pos pintu masuk yang ada di Bolsel,” ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan, Bahwa Bolsel tetap mengadakan buka tutup, tapi juga mengawasi keluar dan masuk orang, kita cek suhu badannya agar supaya orang yang masuk ke Bolsel betul-betul steril dari yang namanya virus Covid-19,” kata Iskandar.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati menghimbau kepada masyarakat Bolsel yang ada diluar daerah agar jangan dulu mudik ke kampung halaman jika masih sayang kepada keluarga yang ada di Bolsel.

“Biarlah lebaran tahun ini, tanpa berlebaran dengan keluarga, karena saat ini situasi belum memungkinkan dengan adanya Covid 19 ini,” pinta Bupati.

lanjutnya, sesuai dengan peraturan Gubernur yang sudah diterbitkan, dan Fatwa MUI, Fatwa NU, Fatwa Muhammadiyah, dan surat edaran Menteri Agama bahwa demi memutus mata rantai virus covid-19 ini maka dihimbau Masyarakat untuk Sholat Tarawih di rumah selama bulan Ramadhan.

“Untuk sholat berjamaah, terutama sholat tarawih, kemudian buka puasa bersama, tarawih keliling, untuk saat ini mari kita hentikan dulu bukan berarti kita tidak menghargai, tapi lebih baik untuk sementara waktu semuanya dilakukan di rumah dulu, dan untuk idul Fitri nanti kita lihat perkembangan selanjutnya,” tutup Kamaru.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.