Dukcapil Bolmut Pending Perekaman KTPel

0

 

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dipending untuk sementara waktu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Bolmut, Parmin Mokodompis kepada wartawan media detiksulawesi.com di ruang kerjanya, selasa (14/04/2020).

“Kita berdasarkan pada Surat Dirjen Capil Nomor 443.1 tanggal 16 maret 2020, tentang pelayanan administrasi kependudukan dan berkenaan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, ada beberapa point penyampaian,” terangnya.

Menurut Parmin ada delapan point penyampaian diantaranya tentang masyarakat yang akan merekam KTPel, karena menghindari kontak fisik pada manusia dan alat, maka dipending perekaman KTP.

“Pada point delapan surat dirjen tercantum bahwa khusus pelayanan perekaman KTPel, ada kontak fisik secara langsung agar ditunda pelaksanaannya kecuali untuk hal yang sangat urgent dilaksanakan perekaman, maka perlu ditangani secara khusus diantaranya pengecekan suhu tubuh bagi petugas, dan pemohon didisinfektan petugas menggunakan sarung tangan dan masker, pemohon harus dicuci dengan sabun menggunakan hand sanitizer,” ujar Mokodompis.

Kadis juga menyampaikan pengumuman agar masyarakat menunda dulu pengurusan dokumen kependudukan hingga dua atau tiga pekan ke depan yang betul-betul membutuhkan dokumen kependudukan seperti untuk pengurusan BPJS Rumah Sakit pendaftaran masuk TNI Polri bisa dilakukan melalui aplikasi pelayanan online atau lewat WA dan SMS agar tidak terjadi penumpukan antrian.

Terlihat pada hari ini, selasa (14/04/2020) nampak beberapa warga Bolmut yang akan mengurus dokumen kependudukan.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.