Besok Pemkot Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (15/4/2020) besok, akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang diliburkan dari pekerjaan akibat wabah Virus Corona atau Covid19.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, pihaknya bersama Dinas Perindustrian dan Tenagakerja (Disperinaker) kini sedang mempersiapkan nama-nama yang akan menerima bantuan tersebut.

“Iya, jia tidak ada aral melintang besok kita akan menyalurkan bantuan untuk warga. Data yang kami peroleh, kurang lebih 20 ribu jiwa atau sekitar 5400 Kepala Keluarga yang akan kita berikan bantuan,” sebut Sarida, Selasa (14/04/2020) siang ini.

Diketahui, beberapa waktu lalu juga Wali Kota Ir Hj Tatong Bara telah menyampaikan bahwa ada sebesar 9 Miliar Rupiah yang disediakan Pemkot untuk masyarakat yang berdampak secara ekonomi. Yakni para pekerja restoran, cafe yang dirumahkan akibat pembatasan tersebut, maupun untuk pelaku UMKM.

“Nantinya anggaran belanja tidak terduga sebesar 9 miliar, kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan dilapangan, pada intinya kita siap untuk membantu masyarakat di Kotamobagu,” terang Tatong, pekan kemarin.

(*/Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.