Ibu-Ibu TP PKK dan DPW Kotamobagu Bagikan Masker Gratis

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah telah mewajibkan semua orang untuk menggunakan masker saat berada di luar ruangan. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai Virus Corona atau Covid19.

Untuk memenuhi kebutuhan masker masyarakat, Ibu-Ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kotamobagu menggelar kegiatan bagi-bagi masker di Pasar 23 Maret, Pasar Poyowa Kecil serta beberapa pelaku usaha di Desa Kelurahan, Kamis (9/4/2020) kemarin.

Masker gratis tersebut diberikan kepada para pedagang dan masyarakat yang datang berbelanja dengan maksud, supaya pedagang dan pembeli mempunyai perlindungan diri dari virus saat bertransaksi jual beli.

Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina, berharap dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker tersebut, masyarakat dapat menyadari tentang pentingnya melindungi diri dari virus yang belum ada vaksin nya ini.

“Harapan kita semua, seluruh masyarakat menyadari akan halnya mengenai keadaan ini sehingga dapat membentengi diri,” harap Anki.

BACA JUGA: Penjelasan Wali Kota Tatong Bara, Mengapa Pasar Tradisional Tutup Jam 1 Siang

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, jaga jarak jangan berkerumun dan menggunakan masker setiap keluar rumah.

“Lebih penting lagi di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak,” imbaunya.

Tak lupa pula Ketua TP-PPK Kotamobagu dan Ketua DWP mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg sudah berpartisipasi mulai dari menyumbangkan masker hingga bersama-sama mensuksekan kegiatan tersebut.

Diketahui, masker yang dibagikan merupakan sumbangan dari seluruh pengurus dan anggota TP PKK dan DWP Kota Kotamobagu serta sumbangan dari Owner Kopi Cup dan Owner Bangi Cafe.

(*/Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.