Polairud Polda Sulut Gelar Donor Darah

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG — Direktorat Polda Sulawesi Utara dan KP Prahasta 7015 BKO Baharkam Polri menggelar kegiatan donor darah, Kamis (09/04/2020) bertempat di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung.

Kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan E C SIK MH dan didampingi oleh Wadir AKBP Sudung F Napitu SIK MH diikuti oleh para Pejabat Utama Ditpolairud dan juga Komandan Kapal Polisi Prahasta 7015 yang merupakan BKO dari Baharkam Mabes Polri.

Donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak PMI Kota Bitung ini, diikuti juga oleh 50 personil Ditpolairud Polda Sulut serta 28 personil KP Prahasta 7015 Polairud Baharkam Mabes Polri.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan E C SIK MH berharap dengan kegiatan ini bisa turut serta membantu melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kegiatan donor darah ini sebagai wujud rasa kemanusiaan dalam membantu sesama. Ini bentuk komitmen kemanusiaan dalam rangka memenuhi kebutuhan pasien yang membutuhkan,” jelas Edward.

Disamping dihadiri oleh Pejabat Polairud Polda Sulut dan KP Prahasta 7015, turut pula dal pelaksanaan kegiatan tersebut Ketua PMI Kota Bitung Dra Khouni L Rawung.

Dalam sambutannya, Khouni L Rawung menyampaikan apresiasi atas inisiasi Polri terutama Polairud Polda Sulut dalam bantuan kemanuasian dimana saat ini PMI mengalami kekurangan ketersediaan darah untuk melakukan pencegahan Covid-19.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.