Pemkot Akan Beri Bantuan Sembako Kepa Masyarakat yang Terdampak dalam Penanganan COVID-19 di Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Dalam wawancara eksklusif dengan Wali Kota Tatong Bara, beberapa waktu lalu, Wali Kota mengungkapkan akan memberikan sembako bagi masyarakat yang terdampak langsung dengan pembatasan yang dilakukan Pemkot Kotamobagu dalam melakukan pencegahan Virus Corona atau COVID-19 di Kotamobagu.

“Kami menyiapkan 135 ton beras cadangan pemerintah kota untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan pembatasan-pembatasan yang kami lakukan. Selain beras, kami juga akan menyerahkan gula, minyak kelapa, ikan kaleng, serta telur ayam dalam paket bantuan sembako ini. termasuk menyediakan sekitar 20.000 vitamin untuk dibagikan,” ungkap Wali Kota.

Tatong juga mengungkapkan, bahwa saat ini Pemkot Kotamobagu sudah dalam tahap finalisasi pergeseran anggaran.

“Kami melakukan refocussing dan realokasi anggaran terkait penanganan COVID-19 dengan total pagu sebesar Rp. 17,6 Miliar,” sebutnya.

Baca Juga: Penjelasan Wali Kota Tatong Bara, Mengapa Pasar Tradisional Tutup Jam 1 Siang

Menurut Tatong, anggaran tersebut difokuskan pada tiga hal yaitu; kesehatan, social safety net (jaring pengaman sosial), serta sektor industri.

“Selain untuk pengadaan alat pelindung diri (APD), insentif petugas medis, petugas linmas, para THL Satpol PP yang terlibat langsung dalam penanganan COVID-19, serta penyiapan skenario untuk melakukan intervensi terhadap sektor industri yang akan sangat terdampak jika situasi semakin memburuk,” tutup Wali Kota.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.