AJP Apresiasi Langkah Camat Landono Surati DPRD Provinsi dan Dinas PUPR Sultra Soal Jalan Rusak

0

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL – Jalan poros Motoha, Desa Amotowo Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi perhatian Pemerintah Konsel yang saat ini dipimpin Bupati H Surunuddin Dangga.

Jalan tersebut sangat penting karena merupakan jalan provinsi yang menghubungkan beberapa Kabupaten di Sultra seperti Kolaka-Konsel dan Kendari.

Bentuk perhatian tersebut, dilakukan melalui Camat Landono, Lanay S Sos dengan mengirimkan surat resmi ke Dinas PUPR Provinsi  Sultra dan  DPRD  Sultra pada tanggal 6 April  2020 lalu dengan nomor  surat 022.3/48.

Camat Landono, Lanay  S Sos, yang dikonfirmasi Kamis, (9/4/2020),   mengatakan, berkat surat yang dikirimkannya, Anggota DPRD Sultra  langsung turun ke lapangan guna mengecek  kondisi jalan tersebut.

“Saya sendiri yang bawa surat itu ke dinas PUPR dan DPRD Sultra. Surat yang dilayangkang tersebut terbukti ampuh karena para legislator DPRD Sultra langsung ke lapangan. Komisi III langsung melakukan kunjungan kerja (Kunker) di salah satu ruas jalan provinsi yang mengalami rusak parah, yakni di Desa Amotowo, Kecamatan Landoono,” kata Lanay.

Selain mengusulkan perbaikan jalan, Camat Landono, juga mengusulkan pengatingan jalan gundul merah terletak Desa Amotowo, yang selama ini kerap terjadi kecelakaan bahkan kendaraan sampai terguling di sebabkan tanjakan jalan yang cukup tinggi.

“Dalam kunjungan Komisi III DPRD Sultra itu, juga turut hadir Akhsan Jaya Putra anggota DPRD Sultra yang langsung turun ke lapangan  melihat kondisi jalan tersebut. Mereka merespon baik dan menurunkan alat berat di lapangan,” tuturnya.

Menanggapi Kondisi tersebut, Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) mengapresiasi langkah Camat Landono.

“Kerusakan jalan di Desa Amatowo sekira  300 meter sehingga membutuhkan perhatian,” Ujar AJP.

Diketahui Kondisi  jalan di Desa Amotowo Kecamatan Landono, Konsel memang sangat mengkhawatirkan karena mengalami rusak  berat.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.