Antisipasi COVID-19, Polres Tomohon Sediakan Bilik Antiseptik

0

DETIKSULAWESI.COM, TOMOHON – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (C19) di tengah – tengah masyarakat, segala daya telah dilakukan pihak kepolisian

Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, dimana dalam menyikapi mewabahnya virus ini, menempatkan bilik penyemprotan antiseptik, yang diletakkan di dekat pintu utama Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait SIK SH MSi mengatakan, penempatan bilik antiseptik ini, dalam rangka pencegahan, penyebaran C19 atau Corona.

“Untuk cairan yang digunakan, sudah disesuaikan dengan standar kesehatan. Dan kami juga telah berkoordinasi dengan Bidang Kesehatan Polda Sulawesi Utara, sehingga campuran cairan ini tidak membahayakan bagi personil, maupun masyarakat yang nantinya akan masuk ke dalam bilik,” tutur Sirait kepada sejumlah awak media.

Ditambahkannya, dengan adanya bilik antiseptik ini, maka seluruh personil wajib masuk ke dalam bilik sebelum melaksanakan apel pagi.

Ditempat terpisah, Waka Polres Kompol Deessy A. Bolang SPd menyampaikan, dengan adanya bilik ini, tentunya merupakan suatu upaya dari jajaran Polres Tomohon untuk mencegah penyeberan virus corona.

Di samping itu juga, dikatakan Bolang, semua personil maupun masyarakat harus melaksanakan himbauan pemerintah, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

“Masyarakat kurangi aktifitas di luar rumah, jaga kebersihan baik lingkungan maupun pribadi, menjaga jarak satu dengan lainnya, serta jangan lupa untuk selalu menggunakan masker, baik yang sakit maupun yang sehat, jelas Bolang.

Terpantau seluruh Pejabat Utama, Kapolsek dan personil Polres Tomohon, sebelum melaksanakan apel terlebih dahulu masuk ke dalam bilik antiseptik.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.