Update Per 6 April, Bolmut 7 ODP, ORP 930, Positif 0

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali merilis data terbaru persebaran dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bolmut per hari Senin (06/04/2020).

Hal disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Jusnan Mokoginta via whatsapp.

“Hingga saat ini, Bolmut baru ada 7 orang ODP, sedangkan untuk PDP dan positif corona belum ada,” ungkap Kadis Kesehatan yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Pemkab Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS, Senin (06/04).

Menurutnya per tanggal 5 april, orang dalam perjalanan (ORP) dari sebelumnya 868 orang bertambah 62 menjadi 930. Dimana hasilnya pun belum ada yang menunjukan tanda-tanda ODP dan PDP bahkan positif.

“Pemeriksaan ini kita lakukan lewat hasil skrining di seluruh wilayah Kabupaten Bolmut, dimana jumlahnya kurang lebih mencapai 930 orang ORP, sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berkurang menjadi 1 karena hasil pemantauan dianggap sehat,” ujarnya.

Hal ini menurut Jusnan, berdasarkan kerja sama antara pemerintah dan seluruh stakeholder serta masyarakat yang terus peduli akan penanganan masuknya covid-19 di Kabupaten Bolmut.

“Kami menghimbau kedisiplinan kerja sama ini dapat kita pertahankan dan lebih ditingkatkan, dengan saling berkoordinasi, ketika ada masyarakat yang mengalami sakit serta yang baru datang dari luar daerah,” imbaunya.

Untuk seluruh masyarakat, Jusnan juga menghimbau agar tetap mematuhi aturan pemerintah dengan melakukan pola hidup sehat dan bersih serta mengurangi kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpul banyak orang.

“Dengan mengikuti aturan pemerintah, bisa dipastikan kita akan terhidar dari ancaman virus ini. Lebih baik kita di rumah saja dari pada di rumah sakit,” tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.