Langkah Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Utara Jika Lockdown Terjadi

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Utara telah melakukan langkah antisipasi apabila Lockdown terjadi disebabkan pandemi Virus Corona (COVID-19) mewabah di wilayah Kota Kotamobagu. Hal ini diungkapkan Camat Kotamobagu Utara, Andy Dhandi Mokoginta, saat ditemui dikantornya Kamis (2/4/2020) kemarin.

Andhy mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama para Sangadi (Kepala Desa), Lurah, Kepala Puskesmas (Kapus) Desa Bilalang I, Kapus Kelurahan Upai dalam rangka membahas langkah-langkah jika Lockdown terjadi.

“Kita harus melakukan langkah-langkah antisipasi. Jadi ada tiga titik posko yang akan kita buat. Posko pertama di Desa Bilalang I yang akan dibangun di perbatasan Desa Bilalang I dengan Kelurahan Genggulang, Posko kedua di Rumahnya Sangadi Pontodon Timur dan Posko ke tiga di Kantor Desa Sia’,” sebut Camat.

Posko-posko tersebut kata dia, akan di backup oleh pihak kepolisian, Sangadi, Lurah, RT, RW, Linmas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Bilalang dan Puskesmas Upai.

“Tugas Linmas, Perangkat bersama Kepolisian melakukan pencegatan di pos jaga, kemudian petugas medis yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Kalau terindikasi virus, langsung dibawa dengan ambulans milik dari Puskesmas ke Rumah Sakit,” terang Andhy, seraya mengatakan, ini hanya langkah antisipasi. Mudah-mudahan ancaman COVID-19 akan cepat berakhir.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.