H Imran, Anggota DPR RI Dapil Sultra Tutup Usia

0

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — Anggota DPR RI Dapil Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Gerindra, H Imran,M.Si tutup usia, Sabtu (28/3/2020), sekitar pukul 00:10 Wita di Rumah Sakit (RS) Bahteramas, Kota Kendari, Sultra, pada usia 68 tahun.

Ketua DPD 1 Partai Gerindra Sultra, juga mantan Bupati Konawe Selatan (Konsel) dua periode ini sebelumnya dilaporkan dirawat di rumah sakit, Kamis (26/3/2020) lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, setelah dilakukan pemeriksaan pihak rumah sakit, Almarhum mengalami kekurangan trombosit dan perlu di lakukan cuci darah. Namun belum sempat dilakukan cuci darah, Almarhum sudah menghembuskan nafas terakhir.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, saat melayat ke rumah duka

Jenazah Imran dibawa ke kediamannya oleh keluarga yang terletak di Jalan Tina Orima, Nomor 28, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sultra.

Sekitar pukul 14:15 Wita, jenazah dikebumikan di pemakaman keluarga yang terletak di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan yang kurang lebih berjarak 20 menit (menggunakan kendaraan) dari rumah Almarhum.

Sejumlah pejabat dan orang penting turut melayat mantan orang nomor satu di Konsel tersebut, yakni Wakil Gubernur Provinsi Sultra Lukman Abunawas, Wakil Ketua DPRD Provinsi Muh Endang, Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Konsel Arsalim, Sekda Konsel Sjarif Sajang, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Bupati Kolaka Ahmad Syafei, Anggota DPRD Provinsi Rasyid dan Para Pimpinan OPD serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam  pelepasan Jenazah Almarhum, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Drs H Imran,M.Si.

Jenazah Almarhum H Imran, saat akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir

Pada kesempatan itu, Lukman Abunawas, juga  menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya, jika almarhum semasa hidupnya melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak.

“Saya atas nama Pemprov Sultra dan Lembaga Adat Tolaki (LAT) mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya  saudara dan orang tua kita Almarhum H  Imran,M.Si. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabaha. Terimah kasih atas kehadiran kita semua yang memberi doa dan empati. Semoga Almarhum dimudahkan dan diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sekedar informasi, Almarhum lahir pada 11 Mei 1952 dan wafat pada 28 Maret 2020 diusia 68 tahun. Meninggalkan 5 orang anak yakni  H.Mahar Buburanda Imran, SH,MH,
Dr.Hj Ulfiandani Sutriani Imran, S.Kg,
H.Wahyu Ade Pratama Imran,SH, dr.Hj.siska  Karina Imran,S.Km, Moamar Asrawi Imran  S.STp,M.Si dan dr. Yelly Asta Siusiu Imran. Selain meninggalkan 6 orang anak Almarhum juga meninggalkan 5 orang menantu dan 8 orang cucu.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.