Direktur Polairud Polda Sulut Turun Langsung, Cegah Covid-19

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Sebagai Satgas perairan, Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan EC SIK MH, memimpin langsung tugas pencegahan dan penanggulan Covid-19, Kamis (26/03/2020).

Dalam kegiatan ini, personil Polairud memberikan pembinaan dan sosialisasi serta pemasangan Maklumat Kapolri yang dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinrektan pada kapal – kapal yang berlabuh atau bersandar di dermaga.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 diwilayah Sulawesi Utara dan lebih khusus di perairan.

Dalam kesempatan tersebut, Edward Indharmawan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan masa, meminimalisir kontak fisik dan menjaga jarak.

” Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitar, serta rajin mencuci tangan. Apabilla ada gejala batuk, pilek, tenggorokan sakit dan sesak nafas agar segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat, jelas Edward kepada detiksulawesi.com.

Dari informasi yang diperoleh, giat ini dilaksanakan di beberapa wilayah perairan Sulut, antaranya Selat lembeh, TPI Kema, Pulau Bunaken, pesisir Kecamatan Belang dan Labuan Uki Kabupaten Bolmong.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.