Lawan Corona, MDT Bakal Sebarkan Ribuan Masker Gratis

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Kelangkaan alat pelindung diri berupa masker di Kota Bitung, membuat Martin Daniel Tumbelaka (MDT) tergerak untuk membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Aksi simpatik yang bakal digelar pada esok hari, Rabu (25/03/2020). Rencananya akan dilaksanakan sore hari di beberapa ruas jalan di Kota Bitung.

“Jadi kita akan membagikan masker itu pada saat lampu merah, kemudian menghampiri pengendara yang berhenti. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya saat ditemui detiksulawesi.com, Selasa (24/03/2020) malam di kediamannya.

MDT juga menambahkan, bahwa masker ini dibeli secara online, karena susah didapatkan di apotik – apotik. Dirinya mengakui telah memesan ribuan masker, tapi yang tiba baru ratusan saja. Untuk itu, pembagian masker akan dilakukan secara bertahap.

“Aksi bagi – bagi masker ini dilakukan dengan tujuan mengedukasi masyarakat bahaya virus Corona serta penanggulangannya. Dan terlebih penting adalah mencegah daripada mengobati,” pungkasnya.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.