MDT Berikan Bantuan Korban Banjir Bitung

0

DETIKSULAWEWI.COM, BITUNG — Martin Daniel Tumbelaka (MDT), bakal calon walikota Bitung, Senin (23/03), kemarin mengunjungi lokasi banjir di Kampung Langsa Dua, Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Kota Bitung. Di tempat itu, MDT memantau langsung kondisi rumah yang terdampak banjir dan menyerahkan bantuan beras dan mie instant kepada para korban banjir.

Namun, guna menghindari kerumunan warga, MDT hanya membagikan bantuan itu door to door atau mendatangi langsung tiap rumah dan menemui satu per satu warga yang jadi korban banjir.

“Kita patuhi imbauan pemerintah yang mewajibkan warga berdiam diri di rumah dengan menjaga jarak atau social distancing, namun kami juga prihatin atas kondisi warga kita yang tertimpa bencana,” jelas MDT yang dikenal sebagai pengusaha dan juga sebagai promotor tinju itu.

Selain menyerahkan bantuan, MDT juga melihat langsung tanggul yang bobol sehingga mengakibatkan rumah-rumah warga tergenang hingga setinggi 1 meter.

Menghadapi pemilukada serentak, MDT semakin rutin mengunjungi warga di Kota Bitung dan memperkenalkan diri sekaligus menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon walikota dari PKPI.

MDT sendiri mengaku sudah mengantongi SK dari Dewan Pimpinan Nasional PKPI yang diserahkan langsung oleh Letjen. Pur. Hendropriyono, Ketua Umum partai berlambang Garuda itu. MDT bahkan diberi mandat penuh untuk menentukan sendiri calon wakilnya.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.