Disperindagkop Bolsel Gandeng Polres Gelar Operasi Pengawasan Harga Barang dan Jasa

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) hari ini melakukan Operasi pengawasan harga barang dan jasa di Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Uki, Selasa (24/03/2020).

Operasi Disperindagkop dan UKM Bolsel ini, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Bapak Alsyafri Kadullah,ME bersama jajaran Polres Bolsel yang dipimpin oleh KBO Intel Ipda Toni Simaremare dan Kasat Sabhara Iptu Chandra Pulukadang.

Pengawasan Peredaran Barang dan Jasa ini mengambil sampel 11 Toko utama di Bolsel, di Desa-desa seputaran Ibukota Bolsel.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan Disperindagkop dan UKM  sekaligus sebagai antisipasi dampak ekonomi terkait dengan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan implementasi himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 ini , Alhamdulillah harga bahan pokok masih normal, akan tetapi ada beberapa barang yang mengalami kelangkaan ,berupa masker dan Hand sanitizer,” ujar Kadisperindagkop.

Sementara itu Kasat Sabhara mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi langkah antisipasi Pemda yang melibatkan pihak Polres sehingga harga bahan pokok bisa dipantau secara aktual. Kesimpulan dari pengawasan tadi, kami bisa menyimpulkan bahwa harga bahan pokok masih dalam keadaan normal

” Dalam pemantauan ini kami menyimpulkan harga bahan pokok masih normal, ini merupakan deteksi dini dan pencegahan adanya penimbunan dan kelangkaan barang” ungkap Iptu Chandra.

Turut serta dalam Pengawasan peredaran Barang dan jasa ini , Kabid Industri Haryulan Lasulika,ST, Kabid Perdagangan Nabila Moha,SE dan Kabid Koperasi UMKM Delfian Thanta, S.Kom.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.