Cegah Corona, Polres Bitung Disemprot

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG — Mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Mako Polres Bitung dan Aspol Pinokalan, maka Dinas Kesehatan Kota Bitung dan  BPBD Kota Bitung melakukan penyemprotan disenfektan di ruang-ruang kerja dan ruangan pelayanan publik Polres Bitung maupun asrama, Kamis (19/03/2020).

Sebelumnya Polres Bitung telah melakukan bersih – bersih atau kurve di masing -masing ruangan dan telah menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat untuk digunakan oleh personil maupun masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk dan keluar dari Mako Polres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP F. X Winardi Prabowo, SIK dalam arahannya kepada personil Polres Bitung saat apel pagi menyampaikan, bahwa saat ini petugas Dinas Kesehatan Kota Bitung dan BPBD Kota Bitung untuk melaksanakan penyemprotan.

Hal ini mengantisipasi apabila nanti ada laporan dari masyarakat jangan kita sembarangan dan menggangap remeh virus Corana ini, dunia tidak meremehkan bahkan ada yang melock down seperti di itali, jerman, perancis itu sudah di lock down, lock down artinya tidak ada orang yang keluar rumah, tidak ada masyarakat yang keluar rumah kalu mau keluar harus izin kepada polisi.

“Kenapa hal ini harus dilakukan? Supaya tidak ada penyebaran melalui kontak fisik pertemuan antara masyarakat, sehingga bisa memotong jalur virus itu tersebut,” jelas Winardi.

Untuk menjaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan kerja Disatker masing-masing, dalam hal ini Urkes Polres Bitung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung  melakukan penyemprotan disenfektan atau cairan beralkohol anti bakteri di tiap-tiap ruang kerja, ruang pelayanan publik dan asrama.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dan bakteri jahat lainnya dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah awal untuk menghindari penyebaran virus corona (covid 19) serta memutus mata rantai.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.