Bupati Buka MTQ Bolmut ke-VI

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke Vl Kabupaten Bolmut Tahun 2020.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Jambusarang Kecamatan Bolangitang Barat ini secara resmi dibuka oleh Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, Kamis (19/03/2020).

Bupati dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa membangun daerah tidak sebatas membangun fisiknya, tapi harus diikuti dengan membangun mental spiritual sumber daya manusianya.

“MTQ ke Vl ini, harus menumbuhkan komitmen bersama yang terimplikasi pada visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolmut yang Mandiri, Sejahtera dan Berbudaya, yang tentunya harus didukung kualitas SDM berdaya saing,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan pengurus LPTQ serta seluruh masyarakat Bolmut atas perhatian dan dukungan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke Vl yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

“Mari kita tingkatkan upaya dalam melakukan pemberantasan buta huruf Al Qur’an dengan pemahaman dan pengamalan nilai nilai keagamaan di dalam kehidupan bermasyarakat, dan dengan spirit Musabaqah Tilawatil Quran Ke VI Tingkat Kabupaten Bolmut tahun 2020 kita Siapakan Genderasi Bolmut yang Qur’ani, Bertaqwa, amanah, kreaktif, Berahlak Mulia dan Berwawasan Kerukunan Menuju Bolmut Yang Lebih Baik,” pesan kakay Pugupugu, sapaan akrabnya.

Bupati Bolmut dua periode ini juga berpesan kepada Qori’ dan Qori’ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki.

“Hasil terbaik dari pelaksanaan MTQ ini, akan mewakili Kabupaten Bolmut pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara nanti,” harapnya.

Sebagaimana terjadwal, MTQ ke VI ini akan berlangsung tanggal 19 sampai dengan 21 Maret 2020 dan diikuti oleh enam Kafilah yang merupakan peserta terbaik dari masing-masing Kecamatan.

Adapun kecamatan yang akan mengikuti MTQ ini bersama dengan sejumlah utusan kafilah adalah; Kecamatan Pinogaluman 23 orang, Kaidipang 23 orang, Bolangitang Barat 36 orang, Bolangitang Timur 35 orang, Bintauna 29 dan Sangkub 27 orang jumlah seluruh Plpeserta adalah 173 dan setiap Kafilah didampingi oleh 3 orang official.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memiliki komitmen melalui program pemberian insentif kepada para guru mengaji dan Imam Masjid.

Menurut Bupati, bahwa program ini merupakan wujud nyata dari Pemkab Bolmut dalam rangka mengutamakan program program dibidang keagamaan disamping pogram pembangunan lainnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ ini adalah, Wakil Bupati Bolmut Drs. Amin Lasena, MAP, Kepala Kantor Wilayah Kementrian agama Prov Sulut DR. Hi. Abdul Rasyid M.Ag Bersama Jajaran, Sekertaris Daerah DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua MUI Bolmut, Pejabat TNI/Polri, pimpinan Organisasi Agama, para Camat, Sangadi dan kaum muslimin.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.