Sediakan Cairan Antiseptic, Sugianto: Mencegah Lebih Baik

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Untuk mencegah penyebaran Covid 19 atau Virus Corona, Polres Bitung dan Polsek Jajaran menyediakan cairan antiseptic hand sanitizer di sejumlah tempat – tempat di lingkungan Mapolres Bitung maupun Polsek jajaran, Rabu (18/03/2020).

Nampak sejumlah tempat pelayanan baik di ruangan SPK T, ruangan SKCK, ruangan SIM dan ruangan Sat Reskrim serta ruangan lainnya, disediakan untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona.

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK melalui Kasubbag Humas Polres Bitung IPDA S. W. Sugianto mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 atau Virus Corona, serta membudidayakan masyarakat untuk hidup sehat dengan mencuci tangan.

“Langkah antisipasi dengan memasang cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di setiap pintu masuk ruangan satuan kerja dan di depan ruang pelayanan masyarakat, adalah bentuk kepedulian. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” jelas Sugianto kepada sejumlah awak media.

Ditambahkannya lagi, ada enam langkah cara cuci tangan yang benar. Dimulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir kuku jari.

Proses pemasangan fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat cairan antiseptic hand sanitizer ini hanya memasang dengan mengebor dinding untuk meletakan Hand Sanitizer.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.