Sehan Landjar: Virus Corona Diwaspadi Tapi Jangan Panik

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, mengingatkan seluruh masyarakat untuk waspada namun tidak boleh panik dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Ancaman pandemi Covid-19 ini kata Bupati, harus diwaspadai di seluruh dunia termasuk Indonesia namun tidak boleh panik ataupun ketakutan berlebihan.

“Kita wajib ikhtiar dan berdoa semoga dijauhkan dari virus tersebut, karena sakit apapun kalau kita lalai maka tentu akan menjadi korban. Misalnya, ada DBD, Muntaber yang terjadi di beberapa daerah juga menelan korban yang tidak sedikit,” ujar Bupati.

Ia pun mengajak, masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Yang terpenting mari kita jaga kebersihan dan daya tahan tubuh, tingkatkan imunitas atau kekebalan tubuh,” pintanya, Selasa (17/03/2020).

Terkait antisipasi penyebaran Covid-19 ini, Pemerintah Daerah Boltim telah mengadakan rapat yang berlangsung di ruang rapat Asisten 3 siang tadi, di pimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warroka, dan turut dihadiri para Asisten serta seluruh pimpinan OPD.

Rapat tersebut membahas tentang hal-hal konkrit yang perlu di laksanakan saat ini oleh Pemerintah Daerah, kemudian akan di rumuskan oleh Tim dalam bentuk Instruksi yang akan di tandatangani Bupati.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.