DPRD Boltim Sambangi Korban Banjir Bolmut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pengumpulan bahan bantuan dilakukan sejak Jumat dan diserahkan pada Sabtu 14 Maret 2020 di sejumlah titik terdampak banjir bandang diantaranya Desa Binuni, Desa Biontong, Desa Huntu melalui posko Kecamatan Bintauna dan Penyerahan simbolis di Pemkab Bolmut.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH., di dampingi wakil Ketua Muhammad Jabir saat melakukan pelepasan rombongan menyampaikan, bantuan yang diserahkan merupakan swadaya dari semua personil DPRD untuk membantu meringankan beban korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Semua anggota dewan mengumpulkan dana untuk dibelikan beberapa bahan dan barang untuk korban bencana, mudah-mudah bantuan ini bisa meringankan beban korban yang terkena banjir,” ujar Fuad Landjar.

Rombongan DPRD kemudian melakukan pengantaran langsung ke Kabupaten Bolmut, dibawah pimpinan wakil ketua Medy Lensun dan Muhammad Jabir bersama anggota lainnya diantaranya, Agro Sumaiku, Sutanti Ginoga, Seska Budiman, Sofyan Alhabsyi dan Rolia Mamonto.

Bantuan DPRD Boltim pun diterima langsung oleh Bupati Bolmut, Drs. Depri Pontoh dan jajaran Perangkat Daerah dan Perangkat Desa, berupa bahan sembako, pakaian, kain selimut, seragam sekolah, perlengkapan sekolah, peralatan dapur dan peralatan pembersih lumpur.

Medy Lensun dan Muhammad Jabir didampingi beberapa personil menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan diantar langsung ke beberapa titik terdampak.

“Selain diserahkan langsung ke Pemkab secara simbolis, bahan dan barang yang lain sudah langsung diturunkan ke posko-posko titik bencana,” ujar Medya Lensun didampingi Muhammad Jabir dan anggota lainnya.

Senada juga disampaikan ketua komisi II Sofyan Alhabsyi, mengatakan bantuan yang diberikan bukan dilihat dari nilainya tapi bentuk kepedulian sesama warga bolaang mongondow raya.

“Yang kami berikan tidak seberapa, tapi ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat korban bencana,” tutup Sofyan Alhabsyi usai penyerahan bantuan di posko Desa Biontong yang diterima oleh Bupati Bolmut didampingi aparat desa Biontong.

(*/Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.