Antisipasi Virus Corona Wali Kota Manado Liburkan Siswa TK,SD dan SMP

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Langkah bijak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mencegah Virus Corona mengambil langka meliburkan seluruh sekolah TK, SD dan SMP se-Kota Manado, sejak tanggal 16-27 Maret 2020. 

Wali Kota Manado mengungkapkan, imbas dari penutupan sekolah ini, kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara mandiri oleh para siswa di rumah, dengan bahan ajar yang sudah diberikan oleh para guru.

“Semua sekolah diliburkan. Kepala sekolah serta para guru agar memberikan bahan ajar kepada para siswa untuk belajar secara mandiri di rumah masing-masing,” ujar Wali Kota Dr GS Vicky Lumentut DEA dalam rilis Humas Pemkot Manado, Minggu (15/03/2020).

Wali Kota Vicky Lumentut berharap, momentum libur dimanfaatkan para siswa dengan belajar secara mandiri di rumah. ” Peran orang tua untuk mengawasi anak-anaknya di rumah dan tidak berkegiatan di pusat keramaian,” pesannya.

Perlu diketahui langkah Pemkot Manado mengambil tindakan terkait salah satu warga Manado diisolasi di RSUP Prof Kandou Positif Virus Corona Sabtu (14/03/2020) guna mencegah virus yang berbahaya ini.

(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.