Dihadiri Kapolres Minut, VAP Sumbang 100 Juta di Acara MTQ

0

DETIKSUKAWESI.COM, MINUT — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Kabupaten Minahasa Utara yang bertempat di Deaa Watutumou II, dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Utara DE Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Jumat (13/03/2020).

Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau SIK ikut serta menghadiri kegiatan tersebut, yang didampingi Camat Kalawat dan sejumlah tokoh agama.

VAP yang didampingi langsung oleh bakal calon Wakil Bupati Minut Hi Zarhan Antili SE mengapresiasi jajaran Panitia yang telah bekerja keras, hingga kegiatan MTQ se Kabupaten Minut ini bisa terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut VAP mengatakan, kegiatan ini akan lebih mempererat silaturahmi, bahkan meningkatkan para generasi muda membaca dan memahami Alquran dengan baik.

“Dengan memahami Alquran kita menjadi soleh, menjadi orang baik yang memiliki kecerdasan rohani.Saya minta kita harus rajin menjalankan ibadah, rajin baca Alquran dan Sholat 5 waktu. Ini yang harus kita pegang dan menjadi kewajiban kita,” tutur Panambunan.

Dikesempatan yang sama, VAP menyumbangkan uang sejumlah 100 juta rupiah untuk mendukung kegiatan MTQ.

Ketua Panitia MTQ, Harry Azhar SE menegaskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten, khusus di Minahasa Utara berlangsung selama tiga hari, dimulai Jumat-Minggu 15 Maret 2020.

“Dalam perlombaan nanti akan diambil peserta terbaik atau pemenang, kemudian mereka-mereka ini diutus ke tingkat provinsi berlangsung di Kabupaten Sangihe akhir bulan Maret nanti,” ucapnya.

Ditambahkannya lagi, maksud dan tujuan diselenggarakannya MTQ tak lain mewujudkan masyarakat Minahasa Utara yang religius, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta mengembangkan paham kebangsaan, menciptakan rasa aman, tenteram dalam berbagai keberagaman.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.