Diskominfo Bolsel Apresiasi Acara Workshop yang Dilaksanakan Oleh Kementrian PUPR

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti Workshop Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementrian PUPR, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, diwakili.oleh Kepala Biro Adminstrasi Setda Sulut Abdullah Mokoginta, ini dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado.

Dalam kesempatan ini, Abdullah meminta kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan dapat memahami materi yang dipaparkan.

“Peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena Pemprov sulut sangat mendukung upaya kementrian PUPR dalam mencerdaskan konsumen dalam bidang pembiayaan perumahan,” ujarnya.

Selanjutnya, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementrian PUPR diwakili Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Dedi Budisusetyo, mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai langkah awal penyusunan konsep perlindungan konsumen bidang informasi tentang permasalahan dibidang pembiayaan perumahan.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Prabowo Asmongin, SH, yang didampingi Kasi Pengelolaan Layanan Publik, Adnan Perambahan, SS dan Kasi Humas dan Informasi Publik, Ribka Wowor, SS, mengapresiasi kegiatan ini karena menambah wawasan dan diperoleh banyak informasi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa menambaha wawasan dan pengetahuan juga bisa diperoleh banyak informasi menarik mengenai pembiayaan perumahan bagi masyarakat dan hak-hak konsumen,” ungkap Bowo sapaan akrab Kabid Pengelolaan Informasi Publik ini.

Workshop ini menghadirkan narasumber Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Dr. Rolas Budiman Sitinjak SH, MH, Dosen Literasi Media Santi Indra Astuti MSi, Praktisi Media Kreatif dan Blogger Dr. Rulli Nasrullah MSi, dan dari Kementerian Perdagangan Ephraim M.Hum.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.