Bawaslu Bolsel Gelar Bimtek Evaluasi Pertanggung Jawaban Pengelolaan Keuangan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Menjelang Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gencar melakukan Bimtek kepada para Anggota Panwascam.

Salah satu yang dilaksanakan yaitu Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Pertanggung jawaban Pengelolaan Keuangan bagi Sekretariat Panwaslu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Queen Resto Sondana Kecamatan Bolaang Uki ini, Selasa (10/03/2020), turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Bolsel Kifly Malonda, Monitha Momodompit dan juga Sekertaris Bawaslu Arthur Waroka, serta seluruh jajaran staf Bawaslu Bolsel.

Pimpinan Bawaslu Bolsel Kifly Malonda, dalam kesempatan ini menyampaikan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik agar bisa tau bagaimana cara membuat pertanggung jawaban keuangan sesuai dengan regulasi.

“Saya mohon ikuti Bimtek ini dengan baik, karena ini sangat penting untuk pengetahuan tentang bagaimana pengelolaan keuangan yang baik nantinya, ini merupakan pelatihan, dan juga mengevaluasi penggunaan keuangan dari sekretariat,” ujar Kifly.

Lanjutnya, dimana untuk keuangan yang ada di tiap Kecamatan itu akan dievaluasi sesuai dengan sistem pertanggung jawabanya.

“Jadi nanti akan dievaluasi, sudah sesuai atau belum, itu yang akan dievaluasi, saya juga berharap agar melalui kegiatan ini anggota dan kepala sekretariat, lebih tanggap kepada tupoksi masing-masing sehingha tugas panwascam itu terarah dan sesuai dengan regulasi, satu mari kita sukseskan pilkada serentak 2020 ini,” tutup Malonda.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.