KPID Sulut Sambangi Diskominfo Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (11/3/2020), berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

Kunjungan KPID Sulut ini diterima langsung Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP), Diskominfo Kotamobagu, Muhammad Fahmi Iman.

Fahmi menjelaskan, KPID Sulut ke Kotamobagu dalam rangka sosialisasi terkait kegiatan Hari Penyiaran Nasional (HPN) ke-87 yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara sebagai tuan rumah.

Namun kata Fahmi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih menunggu undangan resmi dari KPID Sulut.

“Untuk tindaklanjutnya kita masih menunggu undangan resmi. Yang pasti ditujukan kepada Wali Kota. Jadi kunjungan KPID ini baru sebatas sosialisasi kepada Kominfo sebagai mitra kerja dengan menyerahkan baliho dan spanduk kegiatan nanti,” terang Fahmi.

Anggota Komisioner KPID Sulawesi Utara Bidang Kelembagaan, Armin Madika, mengatakan, ada dua kegiatan yang di sosialisasikan ke pemerintah Kabupaten/Kota.

“Selain HPN ke-87 ada juga rapat nasional KPID se-Indonesia. Jadi dua rangkaian kegiatan ini kami sosialisasikan kepada pemerintah Kabupaten/Kota. Hari ini kami berkunjung ke Kota Kotamobagu dengan harapan kegiatan ini dapat tersosialisasi baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu,” kata Armin.

Dia juga menyebutkan, pelaksanaan kegiatan HPN ke-87 di Sulawesi Utara akan berlangsung mulai tanggal 31 Maret hingga 4 April 2020.

“Kegiatannya dipusatkan di Manado yakni di Hotel Four Point. Dan kegiatan ini hampir dipastikan akan dihadiri bapak wakil Presiden,” ujarnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.