Bupati Lepas Tim Relawan Pembawa Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Bolmong-Bolmut

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG — Bupati Bolaang Mongondow Timur didampingi Ketua TP PKK Boltim Nursiwin Dunggio, beserta para kepala SKPD melepas keberangkatan tim relawan kemanusiaan guna membawa bantuan logistik untuk korban banjir di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pelepasan tersebut dilaksanakan di rumah dinas Bupati Boltim, pada Rabu (11/3/2020).

Tim relawan kemanusiaan yang dikirim Pemkab Boltim sebanyak 10 orang taruna siaga bencana (Tagana) dari Dinas Sosial, 16 orang tim Medical Mobile Center (MMC) dari Dinas Kesehatan yang terdiri dari 4 dokter, 6 perawat, 1 apoteker, 2 asisten apoteker, 2 bidan dan 1 administrasi.

Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH., mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara yang telah melakukan aksi sosial untuk masyarakat Bolmong dan Bolmut yang terkena musibah.

“Terima kasih kepada Sekda, Kepala Dinas/Badan yang telah berupaya kurun waktu hanya beberapa hari untuk melakukan aksi sosial terhadap saudara-saudara kita terkena musibah banjir bandang,” ujar Bupati Sehan Landjar.

Kata Bupati dua periode ini tak henti mengucap syukur alhamdulillah karena dengan upaya yang diberikan, bisa terkumpul hanya sehari logistik untuk bantuan korban bencana.

Kata Bupati, bantuan yang diperlukan saat ini selain bahan makanan sembilan bahan pokok dan kebutuhan anak-anak, masalah kesehatan yang diprioritaskannya karena menurutnya tidak semua daerah turun dengan kekuatan tenaga medis.

“Kita turunkan tim medis dari dinas kesehatan, dan akan standby dilapangan selama empat hari. Berikan pelayanan yang terbaik, karena kalian duta Boltim, yang harus membawa nama baik Kabupaten Boltim,” kata Bupati Boltim ini.

Diakhir sambutan saat pelepasan rombongan bantuan pemkab Boltim, Sehan Landjar berdoa semoga perjalanan tim rombongan berjalan lancar dan tiba dengan selamat.

“Selamat jalan, selamat bertugas, terima kasih kepada semua pihak,” pungkas Bupati dan diikuti pelepasan rombongan bantuan korban bencana.

Asisten bidang ekonomi dan pembangunan, Ramlah mokodompis menyampaikan bantuan logistik yang dikirim Pemkab Boltim berupa beras 6,1 ton, Mie Instan, Air mineral, sabun mandi/cuci, sembilan bahan pokok, pakaian layak pakai dan alat tulis anak sekolahan.

Adapun bantuan yang diperoleh Pemkab Boltim dari 33 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menyumbangkan berbagai macam logistik.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.