Selaraskan Hasil Musrenbang, Bupati Buka Kegiatan FPD Untuk Penyusunan RKPD Tahun 2021

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD). Dalam rangka menyelaraskan program hasil Musrenbang ditingkat Kecamatan, dalam penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, di lantai tiga Kantor Bupati, Selasa (10/03/2020).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan FPD merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses tahapan perencanaan pembangunan daerah yang dimulai dari Musrenbang desa.

“Sasaran yang ingin dicapai adalah adanya rumusan RKPD dan rencana kerja perangkat daerah secara transparan,responsif,efisien, efektif,akuntabel, partisipatif,terukur,berkeadilan dan berwawasan lingkungan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Sehan.

Menurut Sehan, perencanaan yang baik akan ditentukan oleh kualitas hasil perencanaan yang baik pula.

“FPD bertujuan untuk mengkomunikasikan dan menjalin kesepahaman dan kesepakatan antara perencana terkait dengan penyusunan renja PD. Menyelaraskan prioritas kegiatan pembangunan, menetapkan kegiatan prioritas, menyesuaikan prioritas renja PD dengan plafon anggaran dari PD yng termuat dalam priotas pembangunan daerah, dan mengidentifikasi keefektifan berbagai regulasi yang berkaitan dengan fungsi PD,” jelas Sehan

Dirinya berharap, dalam FPD ini pembahasan renja PD perlu adanya pendalaman terhadap penyelarasan program dan kegiatan sesuai sesuai dengan Tupoksi perangkat daerah berdasarkan usulan program.

“Saya berharap di tahun terakhir dalam kepemimpinan saya dan Rusdi Gumalangit dalam perencanaan pembangunan tahun 2021, agar semua pihak yang terkait dapat fokus sesuai dengan visi misi. Sehingga hasil dari pembangunan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya pada peningkatan sumber daya manusia, pendapatan masyarakat.”pungkasnya Sehan.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.