Sebanyak 26 Unit Rumah Khusus Nelayan di Bolsel Siap Ditempati

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menghadiri acara serah terima manfaat dan pengelolaan Rumah Khusus oleh Pemda Bolsel kepada Pemerintah Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki, Senin (09/03/2020).

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Pintadia ini juga dihadiri oleh para kepala SKPD, dan masyarakat penerima Manfaat.

Rumah Khusus Nelayan ini, merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyedian Perumahan.

Dimana untuk Kabupaten Bolsel telah menyelesaikan pembangunan 26 unit rumah khusus untuk nelayan di Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Dalam kesempatan ini, Bupati mengatakan bahwa rumah khusus yang diperutukan untuk para nelayan ini sebanyak 26 unit yang memiliki tipe bangunan 26 coupel, dan saat ini sudah siap dihuni.

“Saat ini rumah khusus yang dibangun, lengkap dan siap huni. Tentunya Kami berharap dengan menempati rumah yang layak huni, kesejahteraan para nelayan bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Bupati.

Lanjutnya, Pembagunan rumah khusus nelayanan ini juga merupakan upaya pemerintah daerah melakukan loby serta penguatan dengan anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu.

“Terima kasih atas bantuan hunian ini. Rumah Khusus ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara Pemkab Bolsel dengan kementrian PUPR dan juga tidak lepas dari bantuan anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI  Perjuangan Bapak Hi Herson Mayulu,” pungkas Kamaru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan sekaligus penyerahan kunci rumah kepada para penerima manfaat rumah khusus nelayan ini.

Sementara itu sangadi pintadia Ruben Ointu, atas nama pemdes dan masyarakat pintadia menyampaikan terimakasih kepada bupati/wabub dan seluruh jajaran yang telah mengupayakan pembangunan rumah khusus ini.

Bupati, Wabup bersama rombongan kemudian melakukan pengecekan Rumah Khusus ini, dan berbincang bersama Masyarakat Desa Pintadia.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.