Haji Olan Daftar di PAN Bitung

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG — Ramlan Ifran atau akrab disapa Haji Olan, akhirnya memenuhi undangan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung pada Pilkada serentak 2020.

Haji Olan bersama timnya disambut oleh tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung yang didampingi Ketua DPD PAN Gunawan Pontoh dan Ketua Bappilu DPD PAN Hasan Suga, bertempat di Sekretariat DPD PAN Kota Bitung, Selasa (10/03/2020).

Ketua Bappilu DPD PAN Hasan Suga, memberikan apresiasi kepada Haji Olan bersama timnya yang menghargai undangan PAN Kota Bitung, dimana PAN Bitung telah membuka pendaftaran untuk pilkada serentak tahun ini.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPD PAN Kota Bitung Gunawan Pontoh. Dirinya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Haji Olan yang telah memenuhi undangan.

“Meski di internal partainya sudah ada nama-nama dari kader internal untuk maju dalam penjaringan. Namun secara umum, partainya juga melihat kader – kader dari luar partai,” tutur Gunawan.

Nasdem Bitung diketahui sudah memiliki kursi lebih (7 kursi) dan memenuhi syarat untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, sehingga Nasdem Bitung tak perlu lagi koalisi dengan partai lain.

Sementara itu, PAN Kota Bitung saat ini hanya memiliki dua kursi di DPRD, sehingga masih membutuhkan partai lain untuk berkoalisi dalam mengusung calon.

Haji Olan sendiri saat ini duduk sebagai anggota DPRD dari Partai Nasedem sekaligus Sekretaris Partai Nasdem Kota Bitung. Dirinya mengatakan, Proses pendaftar dirinya ke ke PAN sudah diketahui oleh Pimpinan Nasdem Kota Bitung maupun Pimpinan Nasdem Sulawesi Utara.

Dan secara halus Haji Olan mengatakan PAN itu bersaudara dengan Nasdem dan Nasdem juga bersaudara dengan partai – partai lainnya.

(Amat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.